Gebrakan Bear Brand

Setahun terakhir ini, salah satu produk susu kemasan yang hadir menghiasi blantika per-susu-an Indonesia adalah Bear Brand, Produk susu besutan Nestle ini mulai muncul menghiasi commercial break di televisi di awal tahun 2012 dan langsung menjadi salah satu produk susu terlaris di Indonesia.



Menurut analisa dangkal saya, salah satu sebab utama kenapa Bear Brand bisa sangat laris adalah deferensiasi produk yang sangat cerdas dan out of the box. Bayangkan, alih-alih mencitrakan diri sebagai produk susu hewan rajapati seperti Sapi, kambing, domba, maupun kuda, yang sering dipromosikan oleh produk-produk susu konvensional, Bear Brand justru berani menggunakan Image Bear (beruang) sebagai tag produknya, kendatipun sebenarnya Bear Brand bukanlah susu beruang, melainkan susu sapi seperti halnya produk susu kebanyakan. Tapi mungkin justru disitulah letak kratifnya. Jaman sekarang, orang-orang cenderung menyukai sesuatu yang berbeda, dan Merk Susu Beruang jelas termasuk di dalamnya.

Dalam hal ini, saya patut memberikan dua jempol untuk Nestle, yang mampu menggebrak image susu dari sapi ke beruang dengan produk Bear Brand-nya.

Oh ya, satu lagi, Gebrakan Bear Brand ternyata tak sebatas pada image beruangnya, namun juga juga pada TVC-nya (Iklan Televisi) yang menurut saya sangat unik. Coba bayangkan, Bear Brand : Susunya Sapi, Merknya Beruang, Iklannya Naga, Penggemarnya Primata (Baca: Manusia). Hehehe, Menarik bukan?.

Dan pada akhirnya, sebagai pungkasan postingan ini, saya ingin menjelaskan, bahwa Bear Brand sejatinya bukanlah susu beruang, melainkan susu cap beruang, tolong dibedakan lho ya, soalnya hal yang menyangkut dunia susu ini sangat sensitif, terlebih lagi untuk masalah embel-embel cap, Ndak percaya? coba saja diaplikasikan pada produk Susu cap Nona.

Sekian, Salam Susu

NB : Postingan ini terinspirasi berkat kebaikan teman saya Kang Bose yang sudah baik hati membawakan saya Bear Brand untuk teman begadang kemarin malam, Matursuwun bos atas susu-nya. Gambar ngambil dari Sini



Rabu, 29 Mei 2013

Ada 4 Komentar untuk postingan Gebrakan Bear Brand

  1. Anonim mengatakan:

    Tak kira beneran susu beruang, soalnya gurihnya agak beda gitu.. ternyata yo sapi juga

  2. RJ mengatakan:

    2012? perasaan dr thn 2006 saya sudah nenggak ;)

  3. Agus Mulyadi mengatakan:

    RJ : waduh, ternyata muculnya sudah sejak lama tho!, lha iklannya mulai mucul di TV ya sejak 2012 itu, jadi saya tahunya mulai eksis per 2012, sy cari di website resminya ndak ada soalnya, matur suwun tambahannya mas

  4. Agus Mulyadi mengatakan:

    Sama mas, pertama kali lihat iklnnya saya juga taunya itu susu beruang