Hash House Harriers adalah ...

Hash House Harriers adalah, itulah kata kunci yang saya ketikkan di kotak pencarian google siang ini. Bermula dari iklan sebuah koran lokal tentang event Hash House Harriers. Sebenarnya saya sudah penasaran dengan istilah Hash House Harriers ini, maklum, dulu waktu di jogja, banyak sekali iklan di koran Kedaulatan rakyat tentang Hash House Harriers, mulai dari Malioboro Hash House Harriers (MHHH) maupun Yogyakarta Hash House Harriers (YHHH), tapi baru sekarang saya punya kesempatan dan kebetulan ingat untuk mencari apa itu pengertian Hash House Harriers ini.

Oke, setelah googling sana-sini (dan saya yakin, anda juga googling terlebih dahulu sebelum mendarat di blog ini, iya kan?), akhirnya saya nemu juga apa itu Hash House Harriers.

Hash House Harriers (HHH) adalah klub lari/jogging lintas alam nonkompetisi yang didirikan oleh sekelompok ekspatriat Inggris di Malaysia pada tahun 1938 dan kini telah menyebar di berbagai negara. Bertujuan untuk berolah raga santai dan bersosialisasi sekedar melepas penat setelah bekerja sepanjang minggu, klub ini cepat menjadi populer di kalangan pecinta olahraga dan alam bebas.

Acara lari lintas alam mingguannya disebut Hash Run, yang mengorganisir disebut Hares sedangkan pesertanya disebut Hashers. Biasanya acara lari ini berpindah-pindah lokasi tiap minggunya, dimulai sekitar pukul 4 sore hingga menjelang petang. Uniknya, acara lari ini benar-benar berbasis alam, kita akan diajak mengikuti paper trail (serpihan kertas) melewati sawah, masuk sungai, naik-turun lembah, sambil menikmati pemandangan dan menghirup udara segar. Tidak harus lari sih, mau jalan santai juga silakan, sambil bawa anak atau anjing kesayangan juga boleh. Ada satu rute pokok dengan 2-3 variasi jarak, dari Super Long, Long, atau Short yang dapat dipilih sesuai kondisi fisik peserta. Dengan membayar biaya yang relatif murah, kita bisa ikutan acara ini dan dapat minuman (air/teh/minuman berkarbonasi/bir) sebanyak yang kita mau. (wikipedia dan Theurbanmama).

Biasanya, di setiap kota atau daerah, pasti ada komunitas Hash House Harriers-nya.

Gimana? tertarik? kalo emang tertarik, cari aja komunitas Hash House Harriers di daerah anda dan langsung isi formulirnya, dan terakhir, silahkan nikmati jogging lintas alamnya...

Monggo...

NB : yang sudah kesasar ke sini karena searching di google, matursuwun karena sudah sudi tersasar di blog ini....



Rabu, 19 Desember 2012

Ada 7 Komentar untuk postingan Hash House Harriers adalah ...

  1. Q-thrynx mengatakan:

    saya malah baru tahu tentang Hash House Harriers ini mas.

  2. RezziRock mengatakan:

    suwun gus... :|

  3. Anonim mengatakan:

    acara jalan2 hr kamis dan foto2 pas minum air,,, setiap minggu dpt hasshet isinya jadwal jalan2nya n tips menarik....

  4. Cahaya Safitri mengatakan:

    makasihh infonya,,hehe

  5. klik mengatakan:

    yaelah senasib bro, aku juga penasaran karena sering liat di KR, alhasil malah ketemu blog ini, hehe thanks informasinya bro (Y)

  6. Ken Prudential mengatakan:

    pak bagi no telpon bapak, daya kennorton produser metrotv mau tayangin hash live utk hari minggu tks

  7. Anonim mengatakan:

    Alhamdulillah. Saya lagi cari info ttg HHH dan saya pingin nggelar HHH di Dataran tinggi dieng. Gmn caranya gan apa bisa dibantu. Blog ini sangat bermanfaat.